Ducati MotoGP sudah meluncurkan tunggangan baru untuk musim balap 2015,
yakni Desmosedici GP15, Senin (16/2/2015). Sekilas tampak sama, namun
setelah dilihat sisi per sisi, didukung pernyatan GM Ducati MotoGP Gigi
Dall’Igna yang menyebut GP15 adalah total baru dengan perbedaan yang
cukup banyak.
Perubahan itu tentu berkaitan dengan performa sepeda motor yang diklaim
lebih dahsyat. Selain penampilan grafis yang lebih sederhana, dari depan
moncong GP15 lebih mendongak ketimbang GP14. Dari samping, sirip-sirip
pada
fairing untuk pendinginan juga berubah. Lubang udara model
baru tampak lebih ringkas, namun saat dilihat dari belakang, lubang
lebih besar.
|
Tampang depan-samping Ducati GP14 (kiri) dan Ducati GP15 (kanan). |
|
Wajah depan, GP15 (kanan) lebih mendongak. |
|
Tampang belakang-samping Ducati Desmosedici GP14 (kiri) dan GP15 (kanan). |
Knalpot juga berbeda. Jika model tahun lalu, saluran gas buang samping
menjulur panjang, tahun ini pendek, bahkan hampir tersembunyi di balik
fairing.
Saluran gas buang belakang juga beda. Tahun lalu dua pipa menjulur dari
sisi kanan dan kiri, lalu menjadi satu di bawah buntut. Sementara GP15,
dua pipa muncul dari sisi kanan sebelum menyatu di bawah buntut.
|
Dari belakang, Ducati Desmo GP15 tampak lebih ramping dan ringkas dengan perubahan knalpot. |
|
Alhasil, sepeda motor sekilas semakin ringkas. Ducati belum memberikan
penjelasan tentang alasan perubahan dan efek secara teknis dari semua
komponen yang berubah.
Post a Comment for "Perbedaan Ducati Desmosedici GP14 dan GP15"
Post a Comment