Didirikan tahun 1916
Markas Tokyo, Jepang
Orang-orang penting Susumu Hosoi, Presiden & Wakil Direktur
Produk Komersial kendaraan, mesin diesel
Karyawan 7371
Isuzu Motors 'kantor (Minami-Oi, Shinagawa Ward, Tokyo.)
Isuzu
Motors Ltd, (TYO: 7202) ( Isuzu Jidosha Kabushiki Kaisha-) Adalah mobil
kendaraan, Jepang komersial dan perusahaan manufaktur truk berat, yang
berkantor pusat di Tokyo. Isuzu memiliki perakitan dan pabrik di kota
Jepang Fujisawa, serta di Tochigi dan Hokkaido prefektur. Isuzu terkenal
untuk memproduksi kendaraan komersial dan mesin diesel. Pada tahun
2009, Isuzu telah menghasilkan mesin diesel lebih dari 21 juta, yang
dapat ditemukan di kendaraan di seluruh dunia. Isuzu mesin diesel
yang digunakan oleh Renault-Nissan Alliance dan General Motors.
Sejarah
Sejarah Isuzu dimulai pada tahun 1916, ketika Tokyo
Ishikawajima Shipbuilding dan Engineering Co, Ltd
merencanakan kerjasama dengan Tokyo Gas dan Electric Industrial Co
untuk membangun mobil. Langkah selanjutnya diambil pada tahun 1918,
ketika sebuah kerjasama teknis dengan Wolseley Motors Limited dimulai,
berarti hak eksklusif untuk produksi dan penjualan kendaraan Wolseley di
Asia Timur. Pada tahun 1922 pertama Wolseley model, mobil A-9,
adalah diproduksi di dalam negeri. Truk CP mengikuti dua tahun kemudian,
550 di antaranya dibangun sampai 1927. Pada tahun 1933, Ishikawajima
Otomotif Bekerja menyatu dengan DAT Automobile Manufacturing Inc
(pendahulu dari Datsun) dan perubahan nama menjadi Automobile Industries
Co, Ltd. Produk dari perusahaan ini, dipasarkan sebagai "Sumiya" dan
"Chiyoda", diberi nama Isuzu (setelah Sungai Isuzu) pada tahun 1934,
setelah pertemuan dengan Departemen Perdagangan dan Industri (MITI).
Kata Isuzu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti "lonceng lima
puluh" - maka fokus pada "bel" kemudian Bellel dan Bellett.
Pada
tahun 1937 Automobile Industries adalah reorganisasi dan dibentuk
menjadi sebuah perusahaan baru, Tokyo Automobile Industries Co, Ltd
didirikan dengan modal satu juta yen. Hanya pada tahun 1949 adalah Isuzu
juga diadopsi sebagai nama perusahaan. Sementara itu, pada 1942, Hino
Heavy Industries memisahkan diri dari Isuzu, menjadi sebuah perusahaan
terpisah produksi Truk (TX40 dan TU60) dimulai lagi pada tahun 1945,
dengan izin dari otoritas pendudukan.. Mulai tahun 1953, Hillman
Minx mobil penumpang yang diproduksi di bawah lisensi dari Grup Rootes.
Minx tetap dalam produksi sampai tahun 1962, setelah pengenalan 1961
dari mobil pertama sendiri Isuzu, Bellel Menjadi produsen kecil
membuat mobil yang agak terlalu besar dan mahal untuk pasar Jepang pada
saat itu., Isuzu menghabiskan beberapa waktu mencari mitra komersial. Di
bawah tekanan dari MITI, yang berusaha untuk membatasi jumlah produsen
mobil di Jepang, kerjasama dengan Fuji Heavy Industries (Subaru) dimulai
pada tahun 1966. 1000 Subaru bahkan ditunjukkan pada tahun 1967 brosur
kendaraan tahunan Isuzu, sebagai pelengkap sesuai dengan lineup Isuzu
lebih besar.
Hasil
pertama dari GM mengambil 34% saham di Isuzu terlihat pada tahun 1972,
hanya beberapa bulan kemudian, ketika Chevrolet LUV menjadi kendaraan
Isuzu-built pertama yang dijual di Amerika Serikat. Untuk melambangkan
awal baru, Isuzu juga mengembangkan logo baru untuk tahun 1974, dengan
dua pilar vertikal yang adalah representasi bergaya dari suku kata
pertama dalam いすゞ ("Isuzu"). Pada tahun 1974 Isuzu memperkenalkan
Gemini, yang co-diproduksi dengan General Motors sebagai mobil T-. Hal
ini dijual di Amerika Serikat sebagai Buick Opel oleh Isuzu, dan di
Australia sebagai Gemini Holden. Sebagai hasil dari kerjasama, Amerika
tertentu GM produk yang dijual kepada pelanggan Jepang melalui dealer
Isuzu. Statesman Holden juga sempat dijual (246 contoh) dengan Isuzu
badging di Jepang selama tujuh puluhan ekspor Isuzu juga meningkat
cukup sebagai akibat dari mampu menggunakan jaringan GM, dari 0,7% dari
produksi tahun 1973 menjadi 35,2% pada tahun 1976. ;. ini sementara
produksi secara keseluruhan meningkat lebih dari empat kali lipat pada
periode yang sama.
Pada 1981 Isuzu yang pertama berhasil dipasarkan di bawah merek
mereka sendiri di Amerika Serikat. The P'Up Isuzu adalah model pertama
yang dijual kepada konsumen sebagai Isuzu, bukan sebagai Chevrolet atau
Buick. Ini juga merupakan tahun di mana Isuzu, Suzuki, dan GM memulai
usaha koperasi untuk mengekspor mobil kecil ke Amerika Utara. [8] Selama
periode ini Isuzu juga mengembangkan kehadiran di seluruh dunia sebagai
pengekspor mesin diesel, dengan powerplants mereka digunakan oleh Opel /
Vauxhall, Land Rover, Hindustan, dan banyak lainnya. Di pasar domestik
Jepang, penawaran OEM dengan produsen lain menyebabkan badging kendaraan
Suzuki dan Subaru komersial kecil sebagai Isuzus (Geminett, Geminett
II). OEM ini tie-up terjadi bersamaan dengan pembentukan SIA
(Subaru-Isuzu Automotive), sebuah perusahaan patungan Amerika dengan
Fuji Heavy Industries (perusahaan induk Subaru). Tak lama setelah itu,
Lafayette, Indiana tanaman menjadi operasional.
Bagian ini dalam
format daftar yang mungkin lebih baik disajikan dengan menggunakan
prosa. Anda dapat membantu dengan mengkonversi bagian ini untuk prosa,
jika sesuai. Bantuan yang tersedia. (November 2010)
1993 -
Isuzu berhenti mengekspor Stylus (Geo Spectrum), mobil yang terakhir di
Amerika, setelah mengakhiri penjualan Impulse (Geo Storm) tahun
sebelumnya.
Sangat tidak biasa 1.967 Isuzu Unicab, dua-wheel drive kendaraan utilitas
1994 -
Isuzu mengumumkan program kendaraan pertukaran baru dengan Honda, Honda
menyediakan dengan Rodeo Isuzu (untuk dijual sebagai Paspor Honda) dan
Isuzu Trooper (untuk dijual sebagai Acura SLX) dan menyediakan Isuzu
dengan Honda Odyssey (untuk dijual sebagai yang Isuzu Oasis). Ini
memiliki pengaruh penambahan dua SUV ke lineup Honda dan minivan ke
lineup Isuzu.
1996 - penjualan puncak Isuzu di Amerika Serikat. The Isuzu Hombre pikap diperkenalkan.
1998 -
General Motors dan Isuzu Dmax bentuk, perusahaan patungan untuk
memproduksi mesin diesel. Isuzu resurrects Amigo tercinta. Konsep
VehiCROSS unik bergaya ini diresmikan.
1999 - GM
menimbulkan sahamnya di Isuzu sampai 49%, efektif mendapatkan kontrol
dari perusahaan. GM cepat berikut ini dengan penunjukan seorang
eksekutif GM Amerika untuk kepala Isuzu Utara Operasi Amerika. Ini
adalah pertama kalinya seorang eksekutif non-Jepang yang pernah memegang
posisi yang tinggi di Isuzu. Pengenalan AS versi produksi VehiCROSS
digembar-gemborkan adalah bertemu dengan tinjauan yang beragam, seperti
pricetag tinggi, styling yang unik dan dua pintu konfigurasi tampaknya
tidak bertemu dengan permintaan pasar.
2001 - Joe
Isuzu, pedagang keliling sangat populer dengan klaim tidak masuk akal,
disewa sekali lagi untuk mempromosikan Aksioma baru. Penjualan Isuzu
mulai geser akibat penuaan dari Rodeo dan Trooper, dan manajemen yang
buruk & kurangnya bantuan dari GM. Isuzu mengubah nama pintu 2-Amigo
konversi ke Sport Rodeo dalam upaya untuk mengasosiasikannya dengan
penjualan yang lebih baik 4-pintu Rodeo. Film Spy kids fitur Aksioma
Isuzu Trooper dan.
Awal
2002 - Fuji Heavy Industries
(induk perusahaan Subaru) membeli saham Isuzu of Lafayette, Indiana
tanaman. Subaru Isuzu Otomotif (SIA) menjadi Subaru dari Indiana
Otomotif. Setelah 8 tahun Paspor penjualan berat Honda dan Isuzu light
Oasis penjualan, Honda, dan Isuzu kooperatif mengakhiri perjanjian
pertukaran kendaraan mereka. Oasis yang dijatuhkan, dan Honda
menggantikan Paspor dengan Pilot. Juga, itu tahun lalu Isuzu untuk
kendaraan penumpang di Kanada, sebagai Isuzus di Kanada sebagian besar
dijual di Saturnus Saab-dealer.
Akhir
2002 - Isuzu
memulai pembelian kembali sahamnya dari pemegang saham, terutama General
Motors. Isuzu mengurangi pangsa 49% GM untuk 12% sebagai bagian dari
rencana rekapitalisasi yang komprehensif. Sebagai bagian dari
reorganisasi ini, GM mendapatkan kontrol penuh dari Dmax dan Isuzu
Motors Polska, serta kepemilikan semua desain mesin diesel dari Isuzu.
Isuzu Trooper menjatuhkan terhormat dari lineup Amerika Utara.
2003 - The Sport Rodeo dihentikan.
Juli
2004 - Produksi Rodeo dan gencatan Axiom. Penjualan di Amerika Utara
memperlambat hanya 27.188, dengan Rodeo dihentikan dan Aksioma membuat
sampai 71% dari jumlah itu. Jumlah dealer Isuzu di AS dimulai penurunan
yang cepat.
2005 - Isuzu dealer di Amerika Serikat
hanya memiliki 2 model yaitu: Ascender dan truk pickup i-series.
I-series adalah Chevrolet Colorado rebadged, Ascender adalah re-badged
GMC Envoy. Pada titik ini, Isuzu di Amerika Serikat terutama distributor
truk menengah seperti seri NPR. Kendaraan ini bersumber baik dari
Jepang dan tanaman AS di Janesville, Wisconsin, dan Flint, Michigan.
Isuzu memiliki 290 kendaraan ringan dealer di Amerika Serikat pada
Agustus 2006, dan menjual rata-rata hanya dua pendaki per agen per
bulan. Rencana untuk memperkenalkan Thailand-built SUV baru, diharapkan
akan ditambahkan untuk tahun 2007, yang disimpan, Isuzu Motors Limited
percaya bahwa SUV baru akan terlalu berisiko dan hasil dengan peluncuran
i-series truk. Rumor penarikan Isuzu dari pasar AS yang merajalela.
Meskipun angka penjualan yang sangat rendah dari 12.177 kendaraan
penumpang untuk tahun 2005 (dengan Aksioma sisa dan Rodeos membuat naik
30% dari ini), Isuzu Motors America mengumumkan laba pertama dalam
beberapa tahun, terutama karena pemotongan restrukturisasi.
2006
- Produksi Ascender 7-penumpang berakhir pada bulan Februari dengan
penutupan GM tanaman Kota Oklahoma Majelis, meninggalkan Isuzu dengan
Ascender 5-penumpang, dibangun di Moraine, Ohio dan low-jual i-Series
sebagai produk satu-satunya ritel. Perusahaan menjual hanya 1.504
kendaraan di Amerika Utara dalam dua bulan pertama tahun 2006. Isuzu
akhirnya membeli sisa saham dari GM, namun klaim perusahaan akan
melanjutkan hubungan mereka saat ini. Tidak ada kata seperti pada
tanggal 12 April 2006 tentang efek ini akan memiliki pada operasi Dmax.
Juni 2006
- Isuzu dan GM Setuju untuk membentuk Joint Venture disebut "LCV
Landasan Engineering Corporation (LPEC)" untuk mengembangkan pickup
baru. Isuzu mengatakan akan menggunakan keahlian teknik untuk
mengembangkan pickup dan GM akan mengembangkan derivatif berdasarkan
pada platform yang terintegrasi.
November 2006 - Toyota membeli 5,9%
dari Isuzu dan dua perusahaan setuju untuk mempelajari kemungkinan
kerjasama bisnis yang berfokus pada bidang R & D dan produksi mesin
diesel, terkait emisi kontrol, dan teknologi lingkungan lainnya.
Januari 2007 -
Isuzu, bersama dengan Perusahaan General Motors, merilis sebuah update
ke kisaran LCV, dengan 3,0 liter diesel common rail motor, dengan torsi
jauh lebih dan kekuatan untuk pendahulunya
Agustus 2007
- Isuzu dan Toyota sepakat untuk mengembangkan mesin 1.6 liter diesel
untuk digunakan dalam kendaraan Toyota yang dijual di pasar Eropa.
Rincian pengembangan, produksi dan pasokan dari mesin diesel, masih
dalam pembahasan, namun pada prinsipnya, Isuzu akan memainkan peran
utama. Produksi dijadwalkan akan dimulai sekitar tahun 2012.
30 Januari 2008 - Isuzu mengumumkan penarikan lengkap dari pasar AS,efektif tanggal 31
Januari 2009. Ini akan terus memberikan dukungan dan bagian. Keputusan
itu karena kurangnya penjualan. Beberapa kurangnya penjualan telah
disalahkan pada pengalaman konsumen dengan mesin kualitas rendah dan
pelayanan . Isuzu telah mengalami penurunan lambat sejak akhir 1990-an.
Dalam waktu kurang dari 10 tahun, mereka telah pergi dari menjual baris
lengkap mobil, truk, dan SUV, menjadi ada pembuat SUV khusus, dan
akhirnya hanya menjual sepasang rebadged, Motors Truk Umum. Mereka
akan terus menjual kendaraan komersial di Amerika Serikat.
17 Desember 2008 - Isuzu, Toyota rak-rak pengembangan mesin diesel bersih
29 Januari 2009
- Isuzu dan General Motors mengumumkan bahwa mereka sedang dalam
pembicaraan untuk mentransfer pengoperasian lini produksi menengah-tugas
truk di Flint, Michigan untuk Isuzu untuk jangka waktu lima tahun. Pada
bulan Juni, namun, GM mengumumkan bahwa pembicaraan gagal mencapai
kesepakatan, dan GM bukannya berhenti produksi Chevrolet Kodiak dan GMC
Topkick kendaraan pada tanggal 31 Juli 2009.
Isuzu NHR (Elf) truk ringan
Dalam
sebagian besar Asia dan Afrika, Isuzu banyak dikenal untuk truk dari
semua ukuran, setelah penjualan mobil Isuzu kecil secara drastis menurun
drastis dan Isuzu harus drop semua penjualan sedan dan mobil kompak di
akhir 1990-an. Pada hari-hari ketika tidak Isuzu menjual mobil
penumpang, mereka dikenal untuk fokus pada niche bermesin diesel. Pada
tahun 1983, misalnya, jauh sebelum ledakan dalam penjualan diesel, mesin
diesel mewakili 63,4% dari produksi mobil penumpang mereka. Pada
tahun 2009, Isuzu meninggalkan Amerika Serikat pasar konsumen karena
kurangnya penjualan.. Isuzu sebagai korporasi selalu terutama produsen
truk kecil untuk mobil kompak menengah dan komersial tugas menengah
ukuran dan lebih besar, namun pasar di seluruh kebutuhan dunia
pertunjukan yang berbeda.
Isuzu Motors America menghentikan penjualan
kendaraan penumpang di Amerika Serikat efektif tanggal 31 Januari 2009.
Perusahaan menjelaskan kepada dealer bahwa itu belum mampu mengamankan
pengganti untuk Ascender Isuzu dan Isuzu i-Series yang akan komersial.
Isuzu menjual 7.098 mobil di tahun 2007. Tindakan ini tidak mempengaruhi
kendaraan komersial Isuzu atau operasi mesin diesel industri di Amerika
Serikat. Isuzu memiliki kontrak dengan Anggaran Rental Truck untuk
memproduksi truk sewa mereka, bersama dengan Ford, GMC, dan Navistar
International.
Pada tanggal 7 November 2006, Toyota mengakuisisi
5,9% dari Isuzu, membuat mereka pemegang saham terbesar ketiga di
belakang ITOCHU dan Mitsubishi Corporation.
Di Australia, Isuzu
adalah selama bertahun-tahun pemasok utama kendaraan komersial dan
domestik cahaya untuk Holden (General Motors). Namun, pada tahun 2008,
Holden sumber Isuzus beberapa. Saat ini Isuzu mulai menjual D-Max dengan
nama Isuzu.
kendaraan Penumpang dan SUV
1953-1962, Minx, Isuzu diproduksi Hillman Minx bawah lisensi
1961-1966, Bellel sedan
1963-1973, Bellett sedan (PR10/20) dan dua pintu GT (PR90 & PR91)
1967-1983, Isuzu Florian
1968-1981, 117 Coupe
1974-2000, Gemini / I-Mark / Stylus sedan
1983-1992, Piazza / Impulse / Badai hatchback
1983-2002, Aska sedan
1983-2002, Trooper midsize SUV
1983-1995, Isuzu P'up dan TF Model Jepang dibangun dari 1987-1991, AS dibangun 1991-1995
1989-1994, Amigo kompak SUV (Generasi Pertama)
1991-2004, Rodeo mid-size SUV
1991-sekarang, Panther, sebuah
mobil van yang dijual di Indonesia, dijual sebagai Isuzu Hi-Lander /
crosswind di Filipina, juga dijual di seluruh ASEAN, dan di India
sebagai Tavera Chevrolet
1996-1999, Isuzu Oasis minivan, sebuah Honda Odyssey rebadged
1996-2000, Isuzu Hombre truk pickup, Chevrolet rebadged S10
1998-2003, Amigo / Rodeo Sport kompak SUV (generasi kedua)
1999-2001, VehiCROSS halo SUV
2001-2004, Aksioma midsize SUV
2002-2008, Ascender menengah SUV, seorang Utusan GMC rebadged
2002-sekarang, D-Max Pickup Truck, diesel laris dijual di sebagian besar pasar Isuzu (termasuk Amerika Utara)
2006-2008,
i-280/i-350 truk pickup (sebuah produk dari co-dikembangkan D-Max
Platform Isuzu menjual ke luar negeri) sekarang dijual sebagai
I-290/I-370
(dicopy dari wikipedia )